Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Kabupaten Tana Tidung

Jl. Perintis RT VIITideng Pale Kab. Tana Tidung

admin@disdukcapil.tanatidungkab.go.idcapilktt@gmail.com


Rabu, 13 Jul 2022, 08:02:16 WIB, 141 View Yusran

Disdukcapil.tanatidungkab.go.id - Kegiatan Pemutakhiran Data Kependudukan Kabupaten Tana Tidung Tahun 2022 mulai dilaksanakan dengan diawali dengan kegiatan Sosialisasi  kepada Perangkat RT dan Desa se-Kabupaten Tana Tidung. Acara Sosialisasi tersebut dibuka oleh Bupati Tana Tidung dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah, Said Agil, S.T., M.T. di Gedung Serbaguna  Dinas Pendidikan pada Rabu, 13/7/2022. Turut hadir  Kepala OPD dan peserta sosialisasi dari RT dan Desa se-Kabupaten Tana Tidung. 

"Tujuan pemutakhiran data ini adalah agar tersedianya data kependudukan yang akurat dan mutakhir karena hal tersebut sangat penting karena berimplikasi pada pelayanan publik dan pembangunan di sektor lain. Hal ini Sesuai dengan pasal 58 Undang-undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan ada 31 (tiga puluh satu) data penduduk perseorangan, data tersebut ada juga yang tetap atau disebut data statis seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), golongan darah, tempat dan tanggal lahir dan ada juga data dinamis atau dapat dirubah misalnya agama, alamat, pendidikan, pekerjaan dll (Permendagri Nomor 74 Tahun 2015)", demikian sambutan Bupati Tana Tidung yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Bapak Said Agil.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Dukcapil Tana Tidung menyampaikan laporan bahwa kegiatan pemutakhiran data kependudukan ini menyasar kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tana Tidung, dan hasil dari pemutakhiran data ini akan diekspos pada bulan oktober 2022, demikian dijelaskan oleh Kepala Dinas Dukcapil Tana Tidung Bapak H. Nurzain.








Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Tidung ©2023