Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Kabupaten Tana Tidung

Jl. Perintis RT VIITideng Pale Kab. Tana Tidung

admin@disdukcapil.tanatidungkab.go.idcapilktt@gmail.com


Jumat, 30 Jul 2021, 17:21:09 WIB, 96 View Yusran

(Tideng Pale-Rabu, 28/7/2021) Kepala Disdukcapil Tana Tidung, Asnol, S.Pd., M.Pd. didampingi Kepala Bidang, Kasi dan ADB pagi ini mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara daring di ruang Kepala Dinas. Rakernas ini secara resmi dibuka oleh Dirjendukcapil, Prof. Dr. Zudan Arief Fakhrullah, S.H., MH. mengatakan bahwa rakernas pagi ini akan dibagi menjadi dua sesi; pertama, paparan dari Direktur PIAK yang menyampaikan DKB semester I dan kedua, Pendataan penduduk miskin kronis oleh Direktur Pendaftaran Penduduk.  

Direktur PIAK, Erikson P. Manihuruk, S. Kom. M.Si menyampaikan bahwa DKB semester I sudah bisa diunduh oleh masing-masing kab/kota dan segera lakukan pembersihan bila terdapat data anomali seperti anomali nomor akta lahir, anomali nomor akta kawin dan akta cerai dan anomali nama lengkap. 

Sementara itu Direktur Dafduk, Dr. Ir. David Yama, M.Si. MA dalam paparannya menyampaikan prinsip dalam layanan adminduk bagi setiap penduduk termasuk penduduk rentan adminduk seperti miskin kronis, orang terlantar, komunitas adat terpencil (KAT) dan kelompok Transgender berhak mendapatkan pelayanan Adminduk. dikatakan oleh David Yama bahwa penduduk miskin, orang terlantar, dan KAT dan kelompok transgender dapat masuk anggota KK pengurus panti atau KK orang yang bersedia menjadi penangung jawab terhadap penduduk tersebut.








Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Tidung ©2021