Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Kabupaten Tana Tidung

Jl. Perintis RT. 07 Kompleks RSUDTideng Pale Kab. Tana Tidung

admin@disdukcapil.tanatidungkab.go.idcapilktt@gmail.com


Senin, 24 Feb 2020, 09:00:26 WIB, 367 View Administrator

Kegiatan pemutakhiran data kependudukan merupakan kegiatan pemutakhiran elemen biodata kependudukan yang sifatnya dinamis atau dapat berubah tiap tahun seperti data pendidikan terakhir, pekerjaan, kepemilikan akta kelahiran, kepemilikan akta perkawinan, golongan darah dll.
"Pemuktahiran elemen biodata penduduk sangat penting mengingat data penduduk yang dihasilkan dari kegiatan pelayanan pencatatan biodata yg dilakukan Disdukcapil sudah dipakai oleh banyak instansi/lembaga baik pemerintahan maupun swasta yang menyelenggarakan pelayanan publik dan pelayanan lainnya". Demikian disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Tana Tidung, Asnol, S.Pd, M.M.
Basis data penduduk yang dihasilkan Disdukcapil juga merupakan sumber analisa data informasi kependudukan seperti analisa tingkat pendidikan di suatu daerah yang mencerminkan keberhasilan pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan, juga analisa pekerjaan yang mencerminkan tingkat keberhasilan pelaksanaan program penciptaan lapangan kerja di suatu daerah.
'Jadi sangat penting Pemuktahiran data kependudukan dilakukan baik secara massal dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah maupun yang dilakukan penduduk secara mandiri dengan mendatangi kantor Disdukcapil. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 5 Februari 2020 di mulai di Kecamatan Tana Lia dan berakhir di Kecamatan Sesayap", demikian ditambahkan lebih lanjut oleh Bapak Asnol, S.Pd, M.M.








Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Tidung ©2020