Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Kabupaten Tana Tidung

Jl. Perintis RT VIITideng Pale Kab. Tana Tidung

admin@disdukcapil.tanatidungkab.go.idcapilktt@gmail.com


Kamis, 01 Apr 2021, 10:44:25 WIB, 416 View Yusran

(Jakarta, 30-03-2021). Segenap jajaran Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Tidung pada hari ini tanggal 30 Mei 2021 turut berbahagia karena Kabupaten Tana Tidung baru saja mendapatkan penghargaan nasional dari Menteri Dalam Negeri RI yaitu menjadi salah satu daerah terbaik yang memberikan pelayanan adminduk. Hal ini diumumkan langsung oleh Mendagri RI Bapak Muhammad Tito Karnavian di sela-sela acara Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Rakornas Dukcapil) yang diselenggarakan secara virtual.

Pada kesempatan tersebut Bapak Muhammad Tito Karnavian menjelaskan bahwa predikat tersebut didapat berdasarkan penilaian dengan 9 kriteria yaitu total perekaman KTP-el 98%, penerbitan KIA 20%, total penerbitan Akta Kelahiran Anak 92% penggunaan Kertas HVS putih pada 18 dokumen kependudukan, penggunaan Tanda Tangan Elektronik pada 18 dokumen kependudukan, tersedianya layanan online dan layanan terintegrasi, Perjanjian Kerja Sama (PKS) serta sudah adanya akses data Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari 9 Kriteria tersebut, Kabupaten Tana Tidung telah memenuhi syarat sehingga berhak mendapatkan penghargaan kategori "DUKCAPIL BISA" Skala Wilayah Tahun 2020.

Kepala Dinas Dukcapil Kab. Tana Tidung, Bapak Asnol yang mengikuti acara Rakornas Dukcapil secara virtual, " menyampaikan ungkapan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Mendagri RI  kepada Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dalam memberikan pelayanan adminduk kepada masyarakat sehingga bisa masuk dalam 9 Kabupaten/Kota dari 514 Kab/Kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut dan satu-satunya Kab/Kota dari Propinsi Kaltara", ujarnya.

*Dukcapil_KTT








Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Tidung ©2021